Cara Ampuh Bersihkan Pori – Pori Kulit yang Tersumbat

453
Cara Ampuh Bersihkan Pori – Pori Kulit yang Tersumbat
Cara Ampuh Bersihkan Pori – Pori Kulit yang Tersumbat

Pori – pori kulit di wajah seringkali tersumbat karena tumpukan minyak, sel – sel kulit kering atau mati dan kotoran – kotoran yang menempel di wajah. Tak jarang pula pori – pori kulit bisa tersumbat ketika kulit meradang akibat kelelahan dan kelebihan sel – sel darah putih di tubuh.

Dan bagi siapapun menjaga pori – pori kulit tetap bersih sangat penting karena hal tersebut merupakan upaya pencegahan timbulnya komedo dan jerawat. Dan untuk menghindari pori – pori kulit yang tersumbat, Anda harus melakukan perawatan kulit harian yang rutin. Eksfoliasi atau pengelupasan juga sangat penting dilakukan untuk membantu menyingkirkan sel – sel kulit yang mati, berminyak dan kotoran lain yang menyebabkan pori – pori tersumbat. Dan untuk mengatasi pori – pori kulit yang tersumbat ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan. Bahan alami apa sajakah itu?

Bahan Alami Untuk Bersihkan Pori – Pori Kulit yang Tersumbat

Bahan alami yang dapat Anda gunakan membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat ada banyak jenisnya. Bahan alami pertama yang bisa Anda coba diantaranya :

Madu untuk membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat

Madu untuk membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat

Madu tentu sangat baik untuk mencegah pori – pori yang tersumbat. Hal ini karena didalam madu dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Madu juga dapat mengencangkan pori – pori kulit dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menggunakan madu untuk mengatasi masalah di pori – pori Anda. Anda bisa oleskan madu mentah di area kulit yang bermasalah. Kemudian Anda pijat dengan lembut dan biarkan selama beberapa menit. Anda bilas juga dengan air hangat dan lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Lemon untuk membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat

Lemon untuk membersihkan pori – pori kulit

Lemon juga dapat digunakan untuk menjaga kulit Anda agar bebas dari pori – pori yang tersumbat. Hal ini karena asam sitrat didalam lemon dapat membantu pengelupasan kulit dan dapat membersihkan kotoran serta minyak yang menyumbat pori – pori. Anda bisa jadikan lemon sebagai masker kemudian dibilas dengan air hangat. Keringkan dan dilanjutkan dengan penggunaan pelembab ringan.

Baking soda untuk membersihkan pori – pori kulit tersumbat

Baking soda untuk membersihkan pori – pori kulit

Baking soda merupakan bahan eksfoliasi kulit yang dapat membersihkan pori – pori secara menyeluruh. Baking soda juga dapat membantu mengatur keseimbangan pH kulit agar lebih terlihat muda dan halus. Anda bisa membuat pembersih wajah dengan mencampur dua buah teh baking soda dan satu sendok teh air. Campur sampai membentuk pasta dan oleskan pasta pada wajah kemudian pijat secara lembut.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Bahan Alami Untuk Bersihkan Pori – Pori Kulit yang Tersumbat bermanfaat. Selamat mencoba menerapkannya.

LEAVE A REPLY