Cara Terbaik Merawat Wajah Setelah Beraktivitas

408
Cara Terbaik Merawat Wajah Setelah Beraktivitas
Cara Terbaik Merawat Wajah Setelah Beraktivitas

Terlalu lelah karena aktivitas harian dapat menjadi alasan umum untuk malas membersihkan wajah sebelum tidur. Karena itu tak sedikit wanita yang memilih perawatan dengan tisu basah sekali usap. Padahal sebenarnya perawatan wajah yang demikian kurang baik untuk kulit karena tidak bisa mengangkat kotoran secara maksimal. Lantas, bagaimanakah cara terbaik yang efektif untuk merawat wajah setelah beraktivitas?

Cara Terbaik Merawat Wajah Setelah Beraktivitas

Banyaknya aktivitas membuat kulit wajah turut menjadi terkulai lesu. Debu, kotoran membandel turut menjadi penyebab lesunya kulit wajah. Namun ada beberapa cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah secara optimal setelah beraktivitas. Beberapa cara tersebut diantaranya :

Rawat wajah setelah beraktivitas dengan cuci wajah terlebih dahulu

Cuci wajah terlebih dahulu

Sebelum Anda mengenakan apapun, coba untuk Anda bersihkan dulu wajah Anda setelah selesai beraktivitas. Sudah dapat dipastikan bahwa wajah Anda sudah seperti sarang kotoran. Debu banyak di wajah, minyak juga menumpuk dan pastinya bentuknya sudah awur – awuran. Karena itu setelah Anda beraktivitas jangan lakukan apa – apa dulu. Langsung ke kamar mandi dan cuci bersih wajah Anda supaya pori – pori wajah juga tidak tersumbat nantinya.

Rawat wajah setelah beraktivitas dengan mengenakan serum

Mengenakan serum? Apa tidak boleh mengenakan pelembab? Boleh saja sebenarnya akan tetapi akan lebih baik jika Anda mengenakan serum daripada pelembab karena serum dapat menghidrasi kulit dengan lebih baik. Butiran serum yang kecil dapat menembus kulit sampai lapisan terdalam sehingga akan sangat baik bagi kulit Anda.

Rawat wajah setelah beraktivitas dengan menghindari make up

Cantik tanpa make up

Agar fungsi dari serum lebih optimal, ada baiknya untuk Anda mengistirahatkan wajah Anda lebih dulu. Istirahat juga dari penggunaan make up. Pilihlah untuk tampil apa adanya saja tanpa make up karena akan lebih baik untuk kulit Anda.

Malam harinya rawat wajah setelah beraktivitas dengan cream malam

Sebelum Anda tidur, Anda cuci wajah Anda kemudian kenakan cream malam. Cream malam tidak harus mahal, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dari bahan – bahan alami. Misalnya cream malam dari kiwi, strawberry atau jeruk nipis yang dicampur dengan yoghurt atau lainnya.

Itulah beberapa informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Terbaik Merawat Wajah Setelah Beraktivitas bermanfaat. Selamat mencoba cara diatas dan dapatkan hasilnya.

LEAVE A REPLY