Tips Memilih Model Hijab Sesuai Tipe Wajah Bunda

644
wanita berhijab

Salah satu hal yang menjadi dilemanya wanita ketika memilih hijab adalah memilih model hijab yang tidak sesuai dengan bentuk atau tipe wajah. Memang hijab yang modelnya tidak sesuai bentuk atau tipe wajah dapat membuat penampilan kurang maksimal. Akhirnya rasa percaya diri juga akan berkurang.

Namun tenang saja karena kali ini kami akan berikan tipsnya bagaimana untuk memilih model hijab sesuai dengan tipe wajah Anda. Dengan mengetahui tips memilih model hijab sesuai tipe wajah Anda bisa tahu seperti apa karakter wajah dan seperti apa model hijab yang cocok dengan karakter wajah yang Anda miliki. Yuk langsung simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Memilih Model Hijab Sesuai Tipe Wajah

Model Hijab Sesuai Tipe Wajah
Model Hijab Sesuai Tipe Wajah

Tentunya Anda harus tahu dulu seperti apa tipe wajah Anda. Apakah Anda memiliki tipe wajah berbentuk oval, berbentuk hati atau berbentuk yang lainnya. Dan tips memilihnya yaitu :

Model hijab untuk wajah bentuk persegi

Wajah yang bentuknya persegi memiliki ciri – ciri bentuk wajah yang kotak karena rahang cenderung lebar. Selain itu untuk panjang wajah hampir sama dengan lebar wajah. Mengenai model hijab yang cocok dengan bentuk wajah persegi yaitu model hijab yang menutupi rahang agar terkesan lebih tirus dan terkesan memiliki bentuk wajah yang oval.

Model hijab untuk wajah bentuk oval

Bagi para wanita muslimah yang memiliki bentuk wajah oval sangat mudah mengeksplorasi aneka ragam model hijab karena bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang sangat proporsional. Anda cukup hanya menentukan corak dan warna hijab yang sesuai dengan pakaian yang akan Anda gunakan. Namun perlu Anda perhatikan ketika mengenakan hijab Anda harus sejajar dengan ujung alis sampai ujung dagu karena hal tersebut akan memberikan kesan wajah yang tampak lonjong.

Model hijab untuk wajah bulat

Bentuk wajah bulat memang terkesan imut akan tetapi banyak wanita yang memiliki bentuk wajah bulat minder untuk berhijab. Sebenarnya ada beberapa model hijab yang cocok untuk wanita berwajah bulat seperti model hijab dengan layer yang dapat menyamarkan pipi chubbynya. Model hijab simple dengan bahan kain katun atau bahan kain rayon juga cocok untuk Anda.

hijab cantik
hijab cantik

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa HiBunda.com berikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Memilih Model Hijab Sesuai Tipe Wajah bermanfaat.

LEAVE A REPLY